PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) LOSWAT DI KECAMATAN CILELES KABUPATEN LEBAK

Penulis

  • Ade Komariah Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Banten

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Keputusan Pembeli, UMKM

Abstrak

Pemasaran merupakan unsur yang penting dalam penciptaan sebuah produk. Apabila pemasaran yang dilakukan menarik dan unik maka dapat meningkatkan minat beli konsumen. Konsumen pada masa sekarang ini lebih pandai dalam memilih suatu produk yang ditawarkan. Beberapa permasalahan dalam penelitian ini yakni: Terdapat beberapa konsumen yang komplain harga dengan varian yang sama, konsumen mengeluhkan harga yang berbeda beda dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Loswat. Kurangnya pemasaran di UMKM Loswat di Kecamatan Cileles sudah mengoptimalkan kualitas produk yang akan dijual, akan tetapi tidak sedikit konsumen yang tidak mengetahui akan keberadaan cemilan di UMKM Loswat tersebut. Hal ini mengindikasikan kurangnya pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Loswat. Ada beberapa jenis cemilan yang tersedia terdapat perbedaan ukuran sehingga terdapat harga yang berbeda. Adapun Indikator Keputusan Pembelian; Pengenalan Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian, Perilaku Pasca Pembelian.

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-02