A Analisis isi Konten Media Sosial Sebagai Media Promosi Pada Instagram Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

Penulis

  • Apriyadi Adi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten
  • Achmad Supandi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten
  • Panji Hendrarso Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

Kata Kunci:

Media Sosial, Pemasaran, Perpustakaan

Abstrak

Perguruan Tinggi Harus memiliki Perpustakaan untuk mendukung kegiatan pendidikan dan  mewujudkan Tridarma perguruan tinggi. Perpustakaan tidak hanya menjadi tempat menyimpan dan mencari buku tetapi lebih dari itu, seperti sebagai pusat informasi dan penyebaran informasi. Banyak cara untuk melakukan promosi perpustakaan, salahsatunya dengan memanfaatkan Media Sosial Instagram, Instagram merupakan salah satu media promosi perpustakaan yang efektif terkait dengan bagaimana konten dibagikan oleh perpustakaan.Pada artikel ini membahas media sosial instagram yang digunakan sebagai alat promosi perustakaaan. Dari latar belakang yang telah penulis sampaikan dapat disimpulkan bahwa rumusan masalah dalam artikel ini adalah Dalam mempromosikan perpustakaannya  apa saja Konten Instagram yang digunakan oleh Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten? Dan Untuk membantu mempromosikan Fitur Instagram apa saja yang digunakan oleh Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten? Penelitian ini menggunakan metode  kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan teknik atau metode observasi tidak langsung melalui akun media sosial Instagram Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi(STIA) Banten yaitu ”@perpustakaan_stiabanten”. selain itu hasil penelitian yang dilakukan menemukan bahwa pengikut atau follower perpustakaan STIA Banten memperhatikan Design dan Informasi dari konten Instagram ”@perpustakaan_stiabanten”.

Biografi Penulis

Achmad Supandi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

Dr. Achmad Supandi, S, Kom, MMSI., Doktor Ilmu Administrasi dari Universitas Brawijaya, dan juga Koordinator Bidang Penyelenggaraan Pusat Pendidikan dan Pelatihan BMKG, Ketua Tim BMKG Corporate University / Widyaiswara Madya BMKG PUSDIKLAT dan dosen di STIA BANTEN, Indonesia, Editorial Board Jurnal Widya Climago, Reviewer Journal of Politics and Democracy. (Scopus ID: 57297780200 , Google Scholar:  dan Sinta ID: 6858747).

Panji Hendrarso, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

Dr. Ir. Panji Hendrarso, M.M., adalah Ketua Pembina Yayasan Kemandirian Banten dan juga Dosen Tetap jenjang Jabatan Akademik Assistant Professor pada Program Studi Administrasi Bisnis S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten.  (SINTA ID 6820535).

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-01