A Analisis isi Konten Media Sosial Sebagai Media Promosi Pada Instagram Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten
Kata Kunci:
Media Sosial, Pemasaran, PerpustakaanAbstrak
Perguruan Tinggi Harus memiliki Perpustakaan untuk mendukung kegiatan pendidikan dan mewujudkan Tridarma perguruan tinggi. Perpustakaan tidak hanya menjadi tempat menyimpan dan mencari buku tetapi lebih dari itu, seperti sebagai pusat informasi dan penyebaran informasi. Banyak cara untuk melakukan promosi perpustakaan, salahsatunya dengan memanfaatkan Media Sosial Instagram, Instagram merupakan salah satu media promosi perpustakaan yang efektif terkait dengan bagaimana konten dibagikan oleh perpustakaan.Pada artikel ini membahas media sosial instagram yang digunakan sebagai alat promosi perustakaaan. Dari latar belakang yang telah penulis sampaikan dapat disimpulkan bahwa rumusan masalah dalam artikel ini adalah Dalam mempromosikan perpustakaannya apa saja Konten Instagram yang digunakan oleh Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten? Dan Untuk membantu mempromosikan Fitur Instagram apa saja yang digunakan oleh Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan teknik atau metode observasi tidak langsung melalui akun media sosial Instagram Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi(STIA) Banten yaitu ”@perpustakaan_stiabanten”. selain itu hasil penelitian yang dilakukan menemukan bahwa pengikut atau follower perpustakaan STIA Banten memperhatikan Design dan Informasi dari konten Instagram ”@perpustakaan_stiabanten”.