Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Peningkatan Jumlah Kunjungan Pasien di Sebuah Rumah Sakit

Penulis

  • Wartono - STIA BANTEN
  • Joko STIA Banten
  • Julizar STIA Banten

Kata Kunci:

Media Sosial, Instagram, Kunjungan Pasien, Strategi Pemasaran Kesehatan, Survei

Abstrak

Penelitian ini menyelidiki dampak penggunaan media sosial Instagram terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di rumah sakit. Metode penelitian melibatkan studi literatur dari berbagai jurnal, diikuti dengan analisis data untuk mengevaluasi pengaruh positif Instagram sebagai alat pemasaran dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap layanan kesehatan rumah sakit. Hasil menunjukkan bahwa Instagram efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan kunjungan pasien melalui strategi pemasaran yang terarah dan konten visual menarik. Penelitian ini memberikan wawasan tentang potensi media sosial sebagai alat efektif dalam membangun citra positif rumah sakit dan meningkatkan kunjungan pasien. Implikasi manajerial dan saran strategis juga disajikan untuk optimalisasi penggunaan Instagram dalam strategi pemasaran kesehatan di era digital.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-29