PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOPI BAKAR BAPAK ENDUT CABANG PANDEGLANG

Penulis

  • Eva Latifah STIA BANTEN
  • Pryo Handoko STIA BANTEN
  • Sarni STIA BANTEN

Kata Kunci:

Implementasi, Sistem Informasi Pendaftaran Adminduk Online (SIPANON)

Abstrak

Kopi Bakar Bapak Endut Cabang Pandeglang merupakan salah satu kedai kopi yang berada di daerah pandeglang yang menjual berbagai macam minuman kopi, non kopi serta makanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui variasi produk pada kedai Kopi Bakar Bapak Endut Cabang Pandeglang. (2) mengetahui minat beli konsumen pada kedai Kopi Bakar Bapak Endut Cabang Pandeglang. (3) mengetahui seberapa besar pengaruh variasi produk terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif kuantitatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Analisis Korelasi, Koefisien Determinasi dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada analisis deskriptif nilai total pada variabel X menunjukan tidak variatif dengan skor total 2,5 dan nilai total variabel Y menunjukan minat dengan skor total 2,55. Penelitian ini menunjukan bahwa variasi produk berpengaruh positif pada minat beli konsumen dengan nilai t hitung sebesar 10,254 > nilai t tabel 1,984. Besarnya pengaruh variasi produk terhadap minat beli konsumen ( r square) adalah sebesar 51,8 %.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-29