THE INFLUENCE OF USER INTERFACE AND WORD OF MOUTH ON PURCHASE DECISIONS IN SHOPEE E-COMMERCE

THE INFLUENCE OF USER INTERFACE AND WORD OF MOUTH ON PURCHASE DECISIONS IN SHOPEE E-COMMERCE

Authors

  • frida frida STIA Banten
  • Wawan Prahiawan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.55651/niagara.v16i2.209

Abstract

Meningkatnya pengguna internet membuat informasi menjadi lebih mudah dibagikan termasuk jual beli online, sehingga e-commerce memerlukan strategi agar dapat menarik lebih banyak pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh user interface dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Shopee yang mengalami penurunan pengguna. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif, sampel penelitian berjumlah 105 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian melalui berbagai uji (validitas, reliabilitas, regresi linier, uji t, uji F) menunjukkan bahwa user interface dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee.

Kata kunci : Antarmuka pengguna, Promosi dari mulut ke mulut, Keputusan pembelian, E-commerce

Downloads

Published

2024-12-28

How to Cite

frida, frida, & Wawan Prahiawan. (2024). THE INFLUENCE OF USER INTERFACE AND WORD OF MOUTH ON PURCHASE DECISIONS IN SHOPEE E-COMMERCE: THE INFLUENCE OF USER INTERFACE AND WORD OF MOUTH ON PURCHASE DECISIONS IN SHOPEE E-COMMERCE. NIAGARA Scientific Journal, 16(2), 118–136. https://doi.org/10.55651/niagara.v16i2.209