THE INFLUENCE OF USER INTERFACE AND WORD OF MOUTH ON PURCHASE DECISIONS IN SHOPEE E-COMMERCE
THE INFLUENCE OF USER INTERFACE AND WORD OF MOUTH ON PURCHASE DECISIONS IN SHOPEE E-COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.55651/niagara.v16i2.209Abstract
Meningkatnya pengguna internet membuat informasi menjadi lebih mudah dibagikan termasuk jual beli online, sehingga e-commerce memerlukan strategi agar dapat menarik lebih banyak pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh user interface dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Shopee yang mengalami penurunan pengguna. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif, sampel penelitian berjumlah 105 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian melalui berbagai uji (validitas, reliabilitas, regresi linier, uji t, uji F) menunjukkan bahwa user interface dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee.
Kata kunci : Antarmuka pengguna, Promosi dari mulut ke mulut, Keputusan pembelian, E-commerce
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 NIAGARA Scientific Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.